Aplikasi Riset Produk

  • 4 min read
  • Okt 16, 2021
aplikasi riset produk

Aplikasi Riset Produk – Persaingan dalam berjualan semakin ketat terutama dalam jualan online. Semua marketplace dan mesin pencari didominasi oleh penjual-penjual dengan modal besar sehingga untuk mengeluarkan biaya iklan sangat mudah. Untuk penjual kelas bawah atau bahkan dropship akan kesulitan dalam bersaing dengan pemain kelas atas. Janganlah berkecil hati karena tanpa modal besarpun bisa mengalahkan penjual yang besar di mesin pencari (google) atau di marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan marketplace lainya asal tahu caranya.

Banyak cara yang digunakan untuk menang dari kompetitor Anda salah satunya dengan riset produk dahulu sebelum menjual produk Anda. Aplikasi riset produk merupakan tools yang harus dimiliki jika ingin berjualan secara online. Dengan tools riset produk memungkinkan Anda untuk mencari berbagai produk yang sedang ramai di cari tetapi sedikit kompetitor. Banyak aplikasi pencari produk laris yanh gratisan. Simak beberapa aplikasi riset produk di mesin pencari dan marketplace yang mungkin nanti bisa bermanfaat sebelum berjualan online.

Aplikasi Riset Produk di Marketplace

1. Mr. Hands

aplikasi riset produk

Aplikasi sebenarnya adalah tools untuk scrape produk antar marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Blibli. Namun sekarang udah ditambah fitur untuk riset produk di marketplace. Dengan fitur riset produk, maka kita dapat menentukan produk apa aja yang akan kita jual dan sedang ramai sehingga bisa laku keras.

Aplikasi ini ada yang gratis dan berbayar. Meskipun berbayar tetap ramah dikantong jika dilihat dari fitur yabg sangat berguna sekali untuk seorang dropshiper. Anda bisa meriset produk berdasarkan kategori atau kata kunci produk yang diinginkan. Harga untuk berbayar sekitar 600 rb kurang untuk langganan satu tahun mau paket lainnya juga ada yang life time atau perbulan. Pokoknya tools ini bagus banget deh,, sampe sekarang saya juga masuh pakai dan sangat membantu sekali untuk jualan di Marketplace. Mumpung masih DISKON HARGA 50% dengan memasukan KUPON : Pardi. Jika minat bisa kunjungi halaman klik: lawangtech.com  atau menghubungi kirim pesan dibawah. Selamat mencoba!

2. Dropshipkit

Aplikasi scrape produk

Dulu pernah awal-awal pakai aplikasi ini untuk scrape produk saja, tetapi update terbaru bisa untuk riset produk yang sedang ramai dan laku di marketplace. Untuk versi gratisan juga ada tetapi tentu memiliki fitue yang terbatas. Anda bisa pilih paket harga sesuai kebutuhan dan budget yaa!. Fitur lain dari aplikasi Dropshikit adalah bisa memantau stok dari suplier yang kita scrape/duplikat.

3. Risetic

Aplikasi ini juga tentu untuk riset produk yang sedang laku. Dengan Risetic.co mampu mencari produk yang unik dan jarang dijual di pasaran. Meski jarang yang jual tetapi permintaan barang banyak sehingga cuan makin besar. Tools ini masih gratis hingga saat ini dan segera gunakan sebaik mungkin sebelum menjadi berbayar.

4. Dimia

Tools ini berbasis website yang berguna untuk riset produk yang laris di Marketplace dan bisa untuk menganalisis SEO website. Cara riset cukup dengan ketikan nama produk di Dimia.id nanti akan muncul produk di dua Marketplace terlaris. Fitur lain yaitu mengetahui jumlah kompetitor, membandingkan produk yang cocok untuk Anda dan akan di rekomendasikan ke Marketplace mana, riset kata kunci, riset backlink kompetitor, dan sumber trafik kompetitor produk Anda. Dengan fitur tersebut menjadi peluang besar produk Anda menang atau di halaman pertama ketika calon pembeli mengetikan kata kunci di Marketplace.

Tools Riset Produk di Mesin Pencari

1. Goolge Keyword Planner

Tools Google Keyword Planner

Tools ini merupakan buatan Google yang berguna untuk mencari kata kunci sebelum membuat iklan di Google Ads. Dengan tools ini sangat efektif untuk mencari kata kunci, tingkat kompetisi dalam beriklan, biaya kata iklan jika menggunakan kata kunci tersebut.

Karena tools Google Keyword Planner punyanya Google sang mesin pencari yang akan di gunakan tentu akan lebih tepat dan efektif. Untuk menjalankan iklan tentu berbayar sesuai dengan kata kunci yang dipilih. Jadi bisa riset produk apa yang akan dijual dengan melihat volume pencarian dan tingkat kompetisi. Sesuaikan anggaran yang dibutuhkan jika mengambil kata kunci yang dipilih. Jika hanya sekedar riset masih gratis yaa! Selamat mencoba

aplikasi riset produk

Tools Google Trends adalah tools untuk mencari topik atau berita yang sedang trend atau viral. Jadi sesuai nama toolsnya ini berguna untuk mencari produk apa saja yang sedang ramai dibahas. Anda dapat menggunakan tools ini untuk mencari kata kunci yang sedang trends, volume pencarian, Topik terkait atau topik pembanding.

Hal terpenting dari tools ini dapat kita atur sesuai Area tertentu dan jenis pencarian. Misal kita ingin mencari topik kerupuk rambak di area Yogyakarta, tinggal setting aja pilih wilayah “Yogyakarta”  bahkan bisa lebih spesifik ke kabupaten misal ” Sleman” nanti akan keluar grafik jumlah rata-rata orang yang mencari kata kunci kerupuk rambak di Yogyakarta dalam rentang waktu tertentu.

3. Soovle

Tools Sovle

Aplikasi ini gratis untuk mencari kata kunci di semua mesin pencari sekaligus. Ketikan saja nama produk atau dikasih kata depan “jual” sebelum nama produk yang akan dijual nanti akan muncul laporan produk yang sedang ramai. Namun tools ini belum ada volume pencarian, KD, CPC. Selamat mencoba kawan!

4. Ubersuggest

Tools kata kunci ubersuggest

Tools Ubersuggest merupakan tools buatan dari seorang digital marketer yang jago SEO (Search Engine Optimation) bernama Neil Patel. Aplikasi tools ini berbasis website untuk menemukan ide keyword dan mencari kata kunci yang sesuai dengan keinginan kita. Untuk mencari produk tinggal ketikan nama produk dan tentukan lokasi di Indonesia.

Hasil dari masukan kata kunci nanti dapat melihat volume, KD, CPC, dan artikel mana saja yang menempati peringkat 1 sampai 10 halaman satu Google. Dengan melihat hasil analisis tersebut bisa mengambil kesimpulan produk yang akan dijual pakai strategi apa dalam pemasarannya.

Fitur yang mendukung dalam tools ini ada analisis kompetitor, backlink kompetitor, audit SEO website, ide konten, rekomendasi kata kunci. Dengan fitur pendukung itu, maka dipastikan produk kita kemungkinan menang akan besar jika bersaing dengan kompetitor kita.

5. Keywordtool.io

Riset kata kunci Keywordtool

Tools kata kunci ini gratis dan berbayar. Jika ingin pake yang gratis hanya bisa menampilkan kata kunci saja tidak muncul volume dan CPC. Namun dengan gratisan sudah cukup untuk menentukan kata kunci untuk produk kita yang akan kita jual.

Fitur Keywordtool.io bisa untuk mencari kata kunci di Google, BING, Amazon, Youtube, instagram, Twitter. Bisa menentukan lokasi target produk yang akan kita jual nanti nya.

6. Ahref keyword generator

Ahref Keyword Generator

Menurut saya tools yang sering digunakan oleh para pakar SEO atau Internet Marketer adalah Ahref Keyword Generator ini. Tampilan website menarik dan mudah digunakan oleh pemula. Sama seperti tools lainya bisa mencari kata kunci atau produk yang kita inginkan seperti menampilkan jumlah volume pencarian dengan kata kunci tersebut dan biaya iklan.

Kalau versi yang gratisan masih terbatas tapi udah cukup untuk riset produk. Selain fitur riset produk bisa untuk menganalisa kompetitor dari backlink, audit SEO konten, Audit website, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa tools atau aplikasi riset produk atau dengan kata kunci yang banyak digunakan. Sebenarnya masih banyak lagi tools dan aplikasi untuk riset produk di Marketplace atau search engine Google, Amazon, dan Bing. Jika ingin tanya seputar tools ini bisa kirim pesan melalui tombol di pojok kanan bawah atau hubungi kontak kami.

× Kirim Pesan
best silhouette cameo 3 bundle